Rubber Roller atau Karet Roll

Rubber Roller atau Karet Roll merupakan salah satu jenis komponen karet yang banyak digunakan pada mesin-mesin industry. Karet Roll memiliki bentuk silinder dengan as besi pada bagian tengahnya. Dan komponen ini biasanya digunakan pada mesin percetakan, belt conveyor, mesin pengering pada industry kayu lapis, pabrik makanan dan minuman dan masih banyak lagi.

Fungsi Karet Roll atau Rubber Roll sendiri anda berbagai macam, tetapi yang paling umum digunakan yaitu biasanya untuk komponen tekanan atau press pada industry kayu lapis, penyamakan kulit, percetakan dan sebagai alat belt conveyor pada mekanisme pengangkutan batu bara serta bahan mentah lainnya.

Karet Roll atau Rubber Roll memiliki bentuk permukaan yang tidak rata, bahkan ada juga yang bergelombang atau biasa di sebut dengan Grooving (tergantung dengan kegunaannya). Rubber Roll atau Karet Roll memiliki berbagai macam ukuran. Mulai dari yang kecil, yang biasanya digunakan dalam industry percetakan sampai yang besar atau yang biasanya digunakan pada industry kayu lapis dan lainnya.

Material Karet yang dipergunakan sendiri cukup bervariasi, mulai dari non-NBR, NBR, SBR, PolyUrethene, Urethene, Silikon, dan yang lain-lain. Dan untuk Fungsi dan Cara kerja dari Rubber Roll atau Karet Roll sendiri sangat beragam, yaitu bisa digunakan untuk belt conveyor, penggiling, roda, komponen mesin pengemas dan masih banyak lagi. Sedangkan cara kerjanya juga cukup sederhana yaitu dengan cara berputar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top